Senin, 17 September 2012

Bangun pagi banyak banget manfaatnya gan

Assalamualaikum gan..

Tentunya anda sering melakukan aktivitas bangun pagi ya gan? terutama umat muslim nih, dikarenakan harus solat subuh terlebih dahulu jadi mereka wajib bangun pagi hari gan untuk melakukan ibadah sholat subuh. Ngomong – ngomong tentang bangun pagi nih gan, banyak banget manfaatnya. Terutama untuk menjaga kesehatan kita semua gan/sist. Manfaat bangun pagi mari ane paparkan satu persatu gan, diantaranya :

  1. Memberi kesempatan untuk menghirup udara segar
  2. Memberi asupan vitamin D gan, bila berjemur dibawah sinar matahari kurang dari jam 9 pagi nih gan
  3. Memberikan mood hari itu lebih bagus daripada orang yang bangun siang gan
  4. Memberikan indeks berat badan yang idela gan
Mari ane jelaskan satu persatu gan:
1. Memberi kesempatan kepada kita untuk menghirup udara segar. Nah ini betul sekali gan, banyak udara bersih yang belum terkontaminasi oleh polusi asap kendaraan dan lain-lain gan. Jadi bangun pagi itu baik untuk kesehatan paru-paru. Makanya dari itu, banyak orang melakukan lari pagi gan.
2. Memberi asupan vitamin D bila kita berjemur di pagi hari dibawah jam 9 gan. Sinar matahari dipagi hari sangat penting bagi kita untuk memberikan asupan vitamin D kepada tulang kita sendiri gan. jadi, biasakanlah anda sebelum mandi beri kesempatan untuk tulang anda meremejakannya, minimal 15 menit gan.
3. Memberikan mood hari itu lebih bagus ketimbang orang yang bangun siang gan. Ane pernah baca gan, menurut penelitian bangun pagi itu sangat bagus untuk mood kita ketimbang orang yang bangun siang. Mengapa hal itu dikatakan demikian? karena orang yang bangun pagi akan lebih siap menghadapi hari itu ketimbang orang yang bangun siang gan.
4. Yang terakhir memberikan berat badan yang ideals. Penting nih buat sista-sista yang pengen punya berat bdan ideal. Biasanya orang yang bangun pagi cenderung memiliki waktu untuk melakukan sarapan pagi. Jadi bila sista – sista tidak sarapan di pagi hari, metabolisme tubuh akan melambat untuk menghemat energi. Kondisi ini akan mempengaruhi porsi makan mereka pada siang hari atau malam hari.
Itu tuh gan beberpa manfaat bangun pagi menurut versi ane, mungkin ada banyak lagi manfaat dari bangun pagi yang aen tidak ketahui gan. Terimakasih gan, selamat beraktivitas di Jumat pagi ini gan. Keep Your Health ya gan.

wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar