Rabu, 01 Agustus 2012

Cara Cepat Menghapus Baris di Tabel Microsoft Word

Cara Cepat Menghapus Baris di Tabel Microsoft Word. Kita sering melakukan manipulasi terhadap tabel, diantaranya selain dengan menghapus kolom ataupun baris. Untuk menghapus baris di tabel Microsoft Word anda dapat mengikuti langkah berikut.

Cara Pertama Menghapus Baris Tabel

  1. Pilih cell atau blok beberapa cell yang berbeda barisnya yang akan dihapus.
  2. Pada menu Table Tools, klik ribbon Layout
  3. Pada bagian kiri, klik tombol Delete
  4. Pada menu yang ditampilkan klik Delete Rows
  5. Baris yang anda pilih tersebut akan langsung dihapus dari tabel.
Gambar: Cara menghapus satu atau beberapa baris di Microsoft Word melalui ribbon

Cara Kedua Menghapus Baris Tabel

  1. Pilih cell atau blok beberapa cell yang berbeda barisnya yang akan dihapus.
  2. Klik tombol kanan mouse pada area cell yang telah dipilih tersebut.
  3. Pada popup menu yang muncul klik Delete Cells
  4. Anda selanjutnya akan dimunculkan dialog Delete Cells
  5. Pilih opsi Delete entire row
  6. Klik OK.
  7. Baris yang anda pilih tersebut akan langsung dihapus dari tabel.

Cara Ketiga Menghapus Baris Tabel

  1. Pilih baris tabel yang akan dihapus, caranya klik pada area kosong yang ada di sebelah kiri tabel atau sebelah kiri dari kolom paling kiri ;)
  2. Klik tombol kanan mouse pada area cell yang telah dipilih tersebut.
  3. Pada popup menu yang muncul klik Delete rows
  4. Baris yang anda pilih tersebut akan langsung dihapus dari tabel.
Cara ketiga ini yang paling saya suka gunakan :)

Tips Menghapus Baris dari Tabel

Bila anda salah menghapus baris atau tabel anda menjadi aneh karena baris yang anda hapus dan anda ingin membatalkan penghapusan baris tersebut, segera tekan tombol CTRL+Z atau tekan tombol undo. 
Sumber :  http://www.cara.aimyaya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar