Kamis, 02 Agustus 2012

Sejarah Ms Excel

Sejarah Microsoft Excel

                  Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program lembar penjabaran yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem – sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS DOS karena disana sudah ada saingannya yakni Lotus 1-2-3.
                 Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul pada November 1987. Microsoft dengan menggunakan keunggulannya, rata – rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Winows terakhir adalah Microsoft Excel 2007.
                  Excel menawarkan banyak keunggulan jika dibandingkan dengan program lembar penjabaran yang mendahuluinya. Sel disusun dalam baris dan kolom, serta mengandung data atau rumus dengan berisi referensi absolut atau referansi relatif terhadap sel lainnya. Excel juga menawarkan perhitungan kembali terhadap sel – sel secara cerdas, dimana hanya sel yang berkaitan dengan sel tersebut saja yang akan diperbarui nilainya.
                   Sejak tahun 1993, Excel telah memiliki bahasa pemrograman Ketajaman Dasar untuk Mengaplikasi, yang dapat menambahkan kemampuan Excel untuk melakukan automatisasi di dalam Excel dan juga menambahkan fungsu – fungsi yang dapat didefinisikan oleh pengguna.

  (bersumber dari www.Wikipedia Indonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar