Rabu, 01 Agustus 2012

Cara Mudah Menggabungkan Sel (Merge Cell) Tabel Microsoft Word

Cara Mudah Menggabungkan Sel (Merge Cell) Tabel Microsoft Word. Biasanya kita membutuhkan penggabungan cell untuk memperjelas pembagian kelompok data ataupun untuk mempercantik tampilan. Saat kita menghapus border tabel (bukan hanya menghilangkan / menyembunyikan tampilan garis border), maka sebenarnya kita sudah melakukan penggabungan cell atau merging cell. Untuk melakukan penggabungan cell kita bisa juga dengan cara menghapus border dengan menggunakan tool Table Eraser. Sedangkan cara lain untuk melakukan penggabungan cell di Microsoft Word 2007 anda dapat menggunakan langkah berikut.
  1. Pilih atau seleksi cell yang akan digabungkan isinya. Sel yang dipilih harus berdekatan, tidak boleh terpisah.
  2. Kemudian pada table tools, pilih ribbon Layout
  3. Lalu klik tombol Merge Cells
  4. Cell yang telah anda pilih akan langsung di gabungkan.
Gambar: Cara menggabungkan sel tabel di Microsoft Word 2007 dengan menggunakan Merge Cells (ribbon)

Untuk mempercepat proses penggabungan cell, pada saat setelah anda menggabungkan sebuah sel, anda tinggal memilih sel-sel berikutnya yang hendak digabungkan lalu tekan tombol CTRL+Y untuk meminta Microsoft Word melakukan perintah terakhir yang anda berikan (perintah terakhir tersebut adalah perintah penggabungan cell).
Sumber :http://www.cara.aimyaya.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar